Propaganda Desain & Estetika Uni Soviet (Part 2)

Minggu, 21 November 2010


Work is Essential, the Rifle is Near – 1920

Ketika perang sipil masih berkecamuk, tidak ada waktu untuk bersantai bagi penduduk. Poster yang sederhana ini sangat jelas menyampaikan pesannya kepada orang-orang Rusia yang melihatnya. 




Glory be to the People's Heroes from Potemkin – 1920an

Pemberontakan kapal perang Potemkin pada tahun 1905 kemudian dipandang sebagai bagian dari prolog untuk revolusi tahun 1917, dan poster ini sangat kental dengan tujuan propaganda, seperti yang terlihat dalam poster ini tampak sangat heroik.





Beware of the Wheels! – 1925

Dengan tampilan yang membuat seseorang berpikir tentang kecelakaan daripada keselamatan lalu lintas, poster ini dirancang untuk menginformasikan orang-orang dari bahaya besar dari metode transportasi baru yang tersebar di kota-kota Soviet.






Nowhere else but Mosselprom – 1925

Mosselprom adalah sebuah department store di Moskow, terkenal karena poster yang tidak biasa. Gerakan seni konstrutivisme hadir dalam kedua arsitektur bangunan Mosselprom, dan di poster itu sendiri, berasal dari Rusia pada tahun-tahun sekitar revolusi.



Liberated Woman – Build Up Socialism! – 1926

Pembebasan perempuan merupakan bagian penting dari Revolusi Rusia. Dengan melihat ini, para pekerja wanita di Soviet berkomitmen untuk sebuah kebebasan.

0 komentar:

Posting Komentar