Propaganda Desain & Estetika Uni Soviet (Part 3)

Minggu, 21 November 2010









To Defend USSR – 1930

Contoh lain dari pengaruh gerakan seni modern di poster Soviet, poster ini bahkan tidak mencoba untuk tampak seperti sesuatu dari dunia nyata, dengan raksasa merah disertai dan pesawat putih kecil yang menyerupai  pesawat terbang di "South Park", Kanada.



Long Live the Mighty Aviation of the Socialism Country – 1939

Poster-poster yang disajikan sejauh ini untuk sebagian besar telah cukup dibatasi dalam isi mereka, dikhususkan untuk satu subjek sesuai dengan tampilan sederhana. Namun berbeda dengan poster ini. Dengan armada seluruh pesawat terbang di atas, orang-orang Uni Soviet berada di alun-alun merah di bawah dalam pawai besar-besaran. Pesawat merupakan elemen inti dari poster ini.



 

Motherland is Calling! – 1941

Dilatar belakangi Operasi Barbarossa oleh Jerman pada bulan Juni 1941, Uni Soviet memasuki Perang Dunia II. Seharusnya, cerita di balik poster ini adalah istri dari artis, Irakli Toidze, berlari ke studionya berteriak "Perang!" setelah mendengar berita di radio. Irakli memintanya untuk membekukan gerakan. Memang diumumkan dalam tahap awal serangan Jerman dan menjadi ikon pada citra Soviet.

0 komentar:

Posting Komentar