Propaganda Desain & Estetika Uni Soviet II ( Part 1)

Senin, 22 November 2010

Defend Moscow! – 1941

Pasukan Jerman mulai menyerang pada tahun 1941 dan segera mengancam Moskow sendiri, yang merupakan salah satu tujuan utama Hitler untuk invasi. Poster ini adalah panggilan yang kuat untuk para rakyat Soviet untuk melindungi ibukota mereka.



No Escape from the People’s Revenge! – 1941


Selama Operasi Barbarossa, warga sipil Soviet mulai beroperasi sebagai prajurit gerilya di belakang garis Jerman. Dengan pembakaran rumah-rumah di latar belakang, poster ini sangat suram. Hal ini merupakan penggambaran nyata dari kejadian saat itu.

 
Everything for the Victory - Women of USSR for the Front – 1942

Tema poster ini sangat popular di masa Perang Dunia II, menggambarkan bahwa para wanita pun ikut terlibat dalam perang.






To The West – 1943

Pada tahun 1943-an, Uni Soviet menekan Jerman. Di sudut kiri atas dapat dilihat tanda di jerman mengatakan "Osten nach" ("Ke arah timur"), referensi ke istilah jerman "Drang nach Osten" ("Drive ke timur"), gagasan jerman sebuah keinginan untuk memperluas ke arah timur, yang dapat dikatakan telah berakar pada abad pertengahan, dan paling kuat dicontohkan dengan Jerman menginvasi Uni Soviet.

 
Great Stalin is a Flag of the USSR's friendship – 1946

Menggambarkan ssalah satu tokoh Soviet, Stalin, yang menerima beberapa karangan bunga dari negara-negara sekutu Soviet.

 
No! – 1947

Merupakan sebuah upaya kampanye dalam mengurangi alcohol yang sangat menguras Negara.


 
The Way to Prosperity! - Unknown year

Poster ini benar-benar melambangkan tampilan Stalin dalam mempromosikan poster kebesarannya. Menggambarkan sebagai orang bijak, tenang, meyakinkan. Di beberapa poster, Anda bisa melihat dia menyapa anak-anak memuja, di tempat lain dia merokok pipa, dengan kapitalis sangat asap membasmi dan penyusup dari masyarakat Soviet.




0 komentar:

Posting Komentar